Review Spesifikasi Samsung Galaxy S8 Dan S8 Plus


Hello Sobat, kali ini saya akan membahas tentang smartphone canggih dari Samsung Galaxy nih..

Siapa yang tidak mengenal vendor smartphone besar asal Korea Selatan ini ?? Pastinya hampir semua orang pernah mendengar nama ini, pasalnya Samsung sudah terkenal dengan kualitas apik dan kecanggihan perangkat smartphonenya. Dan kali ini kita membahas smartphone paling tangguh dari Samsung mobile yaitu Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus, yang merupakan versi tangguh dari Galaxy S8 series. Samsung Galaxy S8 dan S8 Plus menjadi smartphone flagship terbaru Samsung untuk diposisikan sebagai smartphone terbaik Samsung tahun 2017 ini . Membawa desain inovatif dan belum pernah ada sebelumnya, jika dibadingkan Samsung Galaxy S7 Edge sekalipun, tampilan dari smartphone Samung Galaxy S8 ini menurut saya sih masih lebih baik. Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus ini resmi dirilis pada awal April 2017, dan sesuai dengan bocoran yang selama ini beredar smartphone flagship Samsung ini membawa penampilan mewah nan elegan dengan desain yang inovatif. Tak hanya membawa desain yang begitu memukau, Samsung Galaxy S8 dan Samsung Galaxy S8 Plus juga membawa berbagai spesifikasi canggih dan terbaru saat ini. Penasaran dengan spesifikasi dan harganya? Yu langsung di cek aja sobat..
Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S8 Plus:


Layar yang cukup lebar 6,2 inchi ternyata tak sebesar yang kami bayangkan, karena Samsung Galaxy S8 Plus hadir dengan body cukup ramping dengan dimensi 159.5 x 73.4 x 8.1 mm. Untuk teknologi layar yang digunakan tentunya sudah menggunakan layar berteknologi super AMOLED yang beresolusi 1440 x 2560 pixel. Untuk perlindunganya telah disematkan pelindung Gorilla Glass 5.

Sementara disektor fotografienya Samsung Galaxy S8 Plus akan menggunakan Dual kamera berukuran 12 MP, lengkap dengan fitur pendukung Laser autofocus, OIS ( Optimal Image Stalibitation ), LED flash dan ditemani kamera selfie 8 MP. Lalu sistem operasinya memakai OS Android v 7.0 Nougat berbasis Touchwiz UI.

Kinerja Samsung Galaxy S8 Plus disokong dengan prosesor erbaik saat ini yaitu Exynos 8895 Octa-core (Quad Core 2.3 GHz & Quad Coe 1.7 GHz) yang dipadukan dengan RAM 4GB dan pengolah grafis Adreno 540. Soal performa jelas sangat powerfull, meskipun sedikit dibawah Galaxy S8 versi biasa. Dan untuk penyimpanan pengguna disediakan memori internal berkapasitas 64GB.

Karena smartphone ini Flagship Samsung, maka tak perlu heran jika berbagai teknologi canggih telah disematkan pada smartphone ini, seperti Iris Scanner, Fingerprint Scanner, IP68 ( tahan air ), Layar Always On Display dan tentunya koneksi 4G LTE.

Samsung Galaxy S8 Plus ini dijual seharga Rp 11,9 Juta.

Eits tentunya Samsung Galaxy S8 Plus ini punya kelebihan dan kekurannya:

Kelebihan:

1. Desain inovatif yang terlihat begitu premium
2. Membawa penampilan mewah dan elegan, berkat balutan bahan metal + Glass
3. Disuport koneksi jaringan 4G LTE, menjadikan akses internet super ngebut
4. Mendukung keamampuan dual-SIM yang dapat diaktifkan secara bersamaan
5. Layar berteknologi super AMOLED yang memiliki ketajaman maksimal dan kontras terang
6. Memiliki luas 6.2 inchi, yang cocok buat main game ataupun nonoton video
7. Didukung resolusi 1440 x 2560 pixel, yang menyuguhkan tampilan layar sangat bening
8. Sistem operasi OS Android v 7.0 Nougat yang menawarkan tampilan antar muka yang menarik dan banyak ribuan aplikasi di Google Play Store
9. Menggunakan prosesor powerfull Exynos 8895 + GPU Mali – G71 MP20.
10. RAM 4 GB, melancarkan saat melakukan multitasking, Memory Internal 64 GB yang dapat menyimpan banyak data maupun aplikasi
11. Mengusung kamera utama 12 MP, Dual Pixel Autofocus, OIS, LED flash, Suppot perekaman video Ultra HD / 4K dengan frame per seconnd mencapai 60 fps, Ditemani kamera depan 8 MP, aperture f/1.7 yang cocok buat selfie.
12. Dilengkapi fitur Ris Scanner dan Fingerprint Scanner untuk keamanan data penggunanya Baterai besar berkapasitas 3500 mAh + Fast Charging

Kekurangan:

1. Dimensi yang kurang proporsianal dengan bentuk yang memanjang.
2. Bahan dari Glass yang tergogolong fingerprint maghnet dan mudah kotor.
3. Kamera depan belum dilengkapi LED Flash.
4. Baterai Non removable, merepotkan ketika ingin melepasnya.
Spesifikasi Dan Harga Samsung Galaxy S8:



Samsung Galaxy S8 juga membawa berbagai spesifikasi canggih dan terbaru saat ini, seperti penggunaan teknologi Iris Scanning, Fingerprint sensor, layar Always on Display, sertifikasi IP68 ( kemampuan tahan air ) serta 3D Touch Display.

Sementara untuk softwarenya, Samsung Galaxy S8 menjalankan sistem operasi OS Android v 7.0 Nougat berbasis Touchwiz UI yang menjadi chiri khas Samsung. Untuk koneksinyapun sudah sangat up todate dengan dukungan 4G LTE.

Samsung Galaxy S8 membawa layar 5.8 inchi Super AMOLED dengan resolusi 1440 x 2560 piksel yang menyuguhkan tamplan gambar yang briliant dan memanjakan mata. Layar ini juga telah dilapisi dengan pelindung terbaik saat ini yaitu Gorilla Glass 5. Dan untuk menghasilkan kinerja yang maksimal, Samsung Galaxy S8 didukung dengan prosesor Exynos 8895 Octa-core (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz), GPU Mali – G71 MP20 dan RAM 4 GB.

Semenatara spesifikasi lainya Samsung Galaxy S8 tak kalah menarik sebut saja kamera utama 12 MP, f/1.7, phase detection autofocus, OIS, LED flash yang mampu mengambil gambar dengan kualitas sangat baik serta video beresolusi 4K ( Ultra HD ). Sementara kamera depanya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture lensa f/1.7 yang jelas sangat menunjang selfie ataupun grup selfie.

Samsung Galaxy S8 ini dijual seharga Rp 10,4 Juta.

Eits tentunya Samsung Galaxy S8 ini punya kelebihan dan kekurannya:

Kelebihan:

1. Desain inovatif dengan tampilan menawan dan elegan, sangat mewah
2. Memiliki koneksi internet super ngebut menggunakan jarinagn 4G LTE
3. Dibekali layar yang luas 5.8 inchi sangat nyaman untuk main game maupun streaming video
4. Didukung teknologi layar super AMOLED menjadikan tampilan gambar jernih dan tajam
5. Menggunakan OS Android v 7.0 Nougat yang memberikan banyak aplikasi terbaru
6. Di diukung prosesor CPU Exynos 8895 Octa Core menjadikan kinerja cepat dan stabil
7. Memiliki RAM 4 GB mendukung saat memindahkan aplikasi
8. Membawa kamera utama 12 MP, Phase Detection Autofocus, Dual-LED flash sangat cocok untuk berfotografer
9. Dilengkapi kamera depan 8 MP untuk selfienya.
10. Membawa memory internal 64 GB yang dapat menyimpan banyak file dan masih didukung MicroSD
11. Memiliki fitur Fingerprint sensor untuk keamanannya.
12. Baterai memiliki kapasitas 3000 mAh lengkap dengan fast charging

Kekurangan:

1. Bahan dari Glass / kaca yang sangat licin dan mudah kotor.
2. Kamera depan belum ada LED flash.
3. Baterai yang bertipe Non removable.
Video Review Samsung Galaxy S8 Dan S8 Plus:



Jadi gimana Sobat? Mending beli Samsung Galaxy S8 apa Samsung Galaxy S8 Plus nih? Silakan di-share pendapat sobat semua ✌

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sinopsis Fast And Furious 8

Biografi Alm. Bob Sadino